Review Kopi Kalyan Barito, Tempat Nongkrong Hits di Jaksel

Kopi Kalyan Barito merupakan salah satu kedai kopi yang terkenal di Jakarta. Kedai kopi tersebut identik sebagai tempat nongkrong hits di Jakarta Selatan.

Kalau bicara soal tempat nongkrong anak Jaksel, Kopi Kalyan Barito pasti masuk ke daftar utama. Coffee shop ini tidak hanya populer di kalangan anak Jaksel. Bahkan, banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah di kawasan Jabodetabek.

Tidak jarang orang yang penasaran dengan suasana nongkrong sambil ngopi di kedai yang satu ini. Mari simak ulasan selengkapnya mengenai Kopi Kalyan Barito berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Lokasi

Kopi Kalyan Barito berada di Jl. Barito I No.19, RT.4/RW.7, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi kedainya cukup mudah untuk ditemukan. Lokasinya berdekatan dengan Gultik Barito.

Kalau tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa naik MRT dan turun di Stasiun Blok M BCA. Jarak dari stasiun MRT Blok M ke Kopi Kalyan Barito hanya sekitar 700 meter.

Produk kopi ini sebenarnya memiliki beberapa outlet di Jakarta dan BSD. Selain Barito, ada juga 1 kedai lain di Jakarta Selatan, yaitu Kopi Kalyan Cikajang.

Jadi, Sweet Couple jangan sampai keliru saat mencari alamat kedai Barito. Kalau menelusuri Google Maps, sebaiknya Anda memasukkan kata kunci “Kopikalyan Coffee Roaster Kramat Pela”. Kopikalyan Barito sering disebut juga Kopi Kalyan Kramat Pela.

Baca Juga :  Review Kopi Kalyan BSD yang Wajib Kalian Kunjungi!

Jam Buka

Kopi Kalyan Barito buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Kedai ini jauh lebih ramai saat akhir pekan. Pengunjung saat weekdays kebanyakan merupakan orang-orang yang bekerja. Tren Work from Coffee Shop memang semakin menarik untuk dicoba.

Suasana Kedai Kopi

Gambar diambil dari Instagram.com/renee.arist/

Kopi Kalyan Barito terdiri dari 2 lantai area indoor serta area outdoor yang luas. Kedai kopi tersebut memang dikenal memiliki banyak spot yang nyaman, baik untuk bekerja maupun sekadar nongkrong.

Bila dibandingkan dengan cabang Kopikalyan lainnya, kedai ini bisa dibilang yang paling luas dan megah. Kopi Kalyan Barito memiliki area kasir dan bar yang terpisah. Area bar luas yang terletak di tengah tampak estetik untuk difoto.

1. Working Space dengan Koneksi Internet yang Cepat

Kopi Kalyan Kramat Pela atau Barito menghadirkan suasana yang nyaman sebagai working space. Tersedia banyak colokan listrik di bawah kursi dan beberapa sudut dekat Anda. Begitu juga dengan koneksi WiFi yang memadai sehingga pengunjung bisa mengakses Internet dengan lancar.

2. Spot Foto yang Instagrammable

Interior kedai Kopi Kalyan Barito memadukan beberapa warna yang elegan, seperti putih, abu-abu, dan earth tone. Meskipun kedai tersebut jauh dari kesan warna-warni, justru desain bangunannya tampak lebih estetik, terutama area outdoor yang dipenuhi batu-batuan taman.

Baca Juga :  Review Kopi Kalyan BSD yang Wajib Kalian Kunjungi!

3. Nyaman untuk Nongkrong Seharian

Selain menjadi working space, kedai Barito pastinya sangat ideal sebagai tempat nongkrong sambil ngopi bersama teman-teman Anda.

Banyak pengunjung yang rela menghabiskan waktu mereka berjam-jam demi bercengkerama sambil mencicipi berbagai menu menarik di kedai tersebut.

Rekomendasi Menu di Kopikalyan dan Harganya

Gambar diambil dari Instagram.com/kopikalyan/

Terdapat banyak rekomendasi menu yang menarik untuk dicoba. Menu kopi yang paling laris adalah Es Kopi Kalyan Single, Cold Brew Black, Cafe Latte, dan lain-lainnya.

Bagi Sweet Couple yang belum terbiasa mengonsumsi kopi, Anda bisa memesan Kopi Kalyan Single yang lebih creamy bila dibandingkan dengan pilihan kopi lainnya.

Minuman tersebut berupa kopi kemasan kaleng. Anda dapat meminta gelas berisi es batu untuk menuang kopi dari kemasan kaleng.

Kalau mau mencoba aneka makanan ringan, Sweet Couple bisa memesan beberapa menu yang recommended, yaitu pisang goreng dan roti cokelat keju.

Selain camilan, tersedia juga beberapa jenis makanan berat. Menu makanan yang menarik untuk dicoba adalah Nasi Goreng Kebuli dan Mie Goreng Kebuli.

Harga setiap varian kopi dan makanan di sini sebenarnya tidak terlalu mahal, yakni sekitar 30 sampai 50 ribuan rupiah.

Baca Juga :  Review Kopi Kalyan BSD yang Wajib Kalian Kunjungi!

Kopi Kalyan Kramat Pela atau Barito merupakan cabang kedai dengan menu yang paling lengkap. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Itulah review Kopi Kalyan Barito. Baca juga ulasan lengkap Kopi Kalyan BSD!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini