Rekomendasi Lapangan yang Cocok untuk Olahraga Bersama Pasangan di Jakarta

Bingung mau pacaran dan kencan di mana bersama pasangan? Mau di mal tapi bosan. Mau di kafe atau restoran tapi jauh. Mau ke luar kota tapi ga ada waktu.

Gimana kalau Sweet Couple berkunjung ke lapangan dan tempat olahraga yang ada di Jakarta? Ya, Jakarta memiliki sejumlah area lapangan dan tempat olahraga yang layak untuk dikunjungi.

Selain untuk berolahraga bersama agar lebih sehat, Sweet Couple juga tetap bisa menikmati suasana romantis bersama loh. Fisik sehat, pikiran sehat. hubungan pun juga sehat.

Sebelumnya membaca artikel ini, tetap perhatikan etika dan sopan santun aturan di tempat-tempat yang kami rekomendasikan yaaa.. Jangan sampai mengabaikan aturan di lapangan maupun tempat olahraga.

Nahh, berikut ini rekomendasi lapangan dan tempat olahraga yang cocok untuk pacaran dan kencan di Jakarta. Yuk simak ulasannya!

Lapangan Monas, Rekomendasi Lapangan dan Tempat Olahraga yang cocok untuk berolahraga bersama pasangan sambil menikmati pusat kota Jakarta

Siapa sih yang ga kenal dan ga tau Monas alias Monumen Nasional? Hampir semua orang Jakarta, bahkan Indonesia tahu Monas.

Sebagai ikon kota Jakarta, Monas menjadi salah satu destinasi wisata utama di Jakarta yang wajib dikunjungi.

Daya tarik utamanya tentu saja Tugu Monas yang menjulang setinggi 132 meter dengan lidah api berlapis emas di puncaknya yang memukau.

Sweet Couple bisa loh naik hingga ke puncak Monas menggunakan lift dan menyaksikan pemandangan Jakarta dari ketinggian.

Tak hanya itu, ada juga ruang bawah tanah yang dijadikan sebagai Museum Sejarah Nasional berisi diorama perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Buat Sweet Couple yang mau kencan sekaligus olahraga, lapangan di sekitar kawasan Monas cocok banget loh untuk olahraga seperti jogging, lari, senam, ataupun bermain basket.

Dijamin badan sehat dan hubungan makin sehat kalau kencan dan pacaran di Monas Jakarta!

Monumen Nasional/Monas Jakarta
Lokasi:
 Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Masuk Cawan Monas Dewasa Rp5.000,00, Mahasiswa Rp3.000,00, dan Anak-anak/Pelajar Rp2.000,00. Masuk Puncak Monas Dewasa Rp15.000,00, Mahasiswa Rp8.000,00, dan Anak-anak/Pelajar Rp4.000,00. Masuk Monas menggunakan Kartu Jakcard seharga Rp35.000,00 (Saldo Awal Rp20.000,00 dan Harga Kartu Rp15.000,00)
Jam Operasional: Pukul 08.00-22.00 WIB

Lapangan Banteng, Rekomendasi Lapangan dan tempat olahraga yang cocok untuk berolahraga bersama pasangan sambil menikmati air mancur di malam hari di Jakarta

Lapangan Banteng atau yang bernama resmi Lapangan Monumen Pembebasan Irian Barat ini juga menjadi salah satu rekomendasi lapangan dan tempat olahraga yang cocok untuk kencan dan pacaran di Jakarta.

Baca Juga :  Rekomendasi Tempat Bermain Seru yang wajib dikunjungi di Indonesia

Di Lapangan Banteng, Sweet Couple bisa menyaksikan megahnya Monumen Pembebasan Irian Barat yang menjulang setinggi 35 meter.

Tak hanya itu, Lapangan Banteng yang sekarang sudah direvitalisasi sehingga terlihat lebih indah, cocok buat Sweet Couple yang suka kencan dan pacaran sambil foto-foto.

Biar makin romantis, cobalah datang pada sore dan malam hari.

Di sini, Sweet Couple bisa menikmati suasana senja kota Jakarta dan menonton pertunjukan air mancur menari pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB.

Lapangan Banteng benar-benar lapangan yang romantis dan cocok untuk tempat kencan di Jakarta!

Lapangan Banteng
Lokasi:
 Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Gratis
Jam Operasional: Pukul 05.00-22.00 WIB

Gelora Bung Karno, Tempat Olahraga Hits di Jakarta yang cocok untuk berolahraga bersama pasangan

Gelora Bung Karno atau lebih hits disebut sebagai GBK sudah lama menjadi salah satu lapangan dan tempat olahraga yang sering dikunjungi oleh masyarakat Jakarta.

Di sini, banyak orang yang berolahraga seperti jogging, sepeda, lari, senam, lompat tali, dan sebagainya terutama saat pagi dan sore-malam hari.

Suasana di sini memang cocok banget buat olahraga, apalagi tersedia sejumlah taman dan lapangan dengan pepohonan rimbun yang membuat udara terasa lebih segar.

Sweet Couple yang ingin kencan ataupun pacaran di GBK Jakarta tentu gak lengkap rasanya jika ke sini hanya untuk kencan.

Bagaimana jika Sweet Couple juga melakukan aktivitas olahraga bersama-sama? Selain lebih sehat, tentu lebih romantis bukan?

Gelora Bung Karno Senayan Jakarta
Lokasi:
 Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Gratis (Hanya bayar parkir menggunakan uang elektronik untuk yang membawa kendaraan bermotor). Jika mau menggunakan venue yang ada, bisa online booking di sini
Jam Operasional: Pukul 05.00-22.00 WIB

Jakarta International Velodrome lapangan dan tempat olahraga venue Asian Games yang cocok untuk berolahraga bersama pasangan di Jakarta

Jakarta International Velodrome merupakan salah satu lapangan dan tempat olahraga yang cocok untuk kencan dan pacaran di Jakarta.

Baca Juga :  9 Rekomendasi Tempat yang Cocok untuk Kencan dan Pacaran

Jakarta International Velodrome pernah digunakan sebagai salah satu venue dari acara Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018 silam untuk lomba balap sepeda.

Desainnya pun berarsitektur modern dan futuristik sehingga terlihat mencolok dan cocok untuk foto-foto bersama.

Di bagian pelatarannya, Sweet Couple bisa kencan sambil melakukan aktivitas olahraga seperti jogging, senam, sepeda, dan lain sebagainya.

Badan, pikiran, dan hubungan Sweet Couple pasti jadi makin sehat kalau kencan di tempat olahraga seperti Jakarta International Velodrome ini.

Jakarta International Velodrome
Lokasi:
 Jl. Balap Sepeda No.35, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Gratis
Jam Operasional: Pukul 05.00-21.00 WIB

Kalijodo Skate Park lapangan skateboard dan tempat olahraga Jakarta yang cocok untuk berolahraga bersama pasangan

Rekomendasi lapangan dan tempat olahraga yang cocok untuk kencan dan pacaran di Jakarta adalah Kalijodo Skate Park.

Tempat olahraga skateboard yang dulunya merupakan kawasan “merah” di Jakarta ini disulap sedemikian rupa oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sehingga menjadi lebih aman, nyaman, dan menawan.

Di sini, Sweet Couple bisa mencoba olahraga skateboard bersama sejumlah anak komunitas skateboard di Kalijodo ini.

Jika kurang tertarik dengan skateboard, bisa olahraga kecil-kecil seperti jogging, senam, dan bersepeda di Kalijodo.

Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen selama Sweet Couple olahraga di Kalijodo ini!

Kalijodo Skate Park
Lokasi:
 Area di sekitar Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (sekitaran Banjir Kanal Barat)
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Gratis
Jam Operasional: 24 jam

GOR Soemantri Brodjonegoro, lapangan dan tempat olahraga di kawasan bisnis Kuningan Jakarta yang cocok untuk berolahraga bersama pasangan

GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta adalah salah satu tempat rekomendasi untuk Sweet Couple yang ingin kencan dan pacaran di lapangan atau tempat olahraga.

Di sini, tersedia fasilitas stadion dan lapangan basket. Cocok banget untuk Sweet Couple yang tidak ingin sekadar kencan karena di sini Sweet Couple juga bisa melakukan aktivitas olahraga bersama pasangan.

Baca Juga :  Rekomendasi Museum yang Wajib Dikunjugi Bersama Pasangan di Jakarta

GOR Soemantri Brodjonegoro memang sudah lama dikenal sebagai salah satu gelanggang olahraga paling hits di Jakarta bahkan beberapa selebritis ada yang pernah menggelar konser di sini.

Benar-benar stadion yang multifungsi ya Sweet Couple!

GOR Soemantri Brodjonegoro
Lokasi:
 5, Jl. H. R. Rasuna Said No.2, RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Gratis (Untuk Kolam renang dikenakan biaya Pukul 06.00-08.00 dan 16.00-19.30 WIB di hari kerja Rp25.500,00, Pukul 08.00-10.30 dan Pukul 13.00-14.30 WIB di hari kerja Rp10.500,00; Hari Sabtu/Minggu/Libur Pukul 06.00-08.00 dan 16.00-19.30 Rp30.500,00 dan Pukul 08.00-10.30 serta 13.00-14.30 Rp12.500,00)
Jam Operasional: 24 jam

Taman Ismail Marzuki, tempat nongkrong dan kencan kaum muda Jakarta penggemar seni

Sebenarnya Taman Ismail Marzuki bukan termasuk salah satu lapangan atau tempat olahraga karena tempat ini merupakan pusat kesenian dan kebudayaan di Jakarta.

Di dalamnya, terdapat IKJ (Institut Kesenian Jakarta), Planetarium Jakarta, teater, area pameran hingga bioskop yang bisa Sweet Couple kunjungi.

Walau demikian, Sweet Couple juga bisa kok melakukan aktivitas olahraga ringan di Taman Ismail Marzuki seperti jogging atau senam.

Jika Sweet Couple memutuskan untuk kencan dan pacaran di sini, maka Sweet Couple akan mendapat paket komplit.

Selain bisa menikmati momen romantis bersama pasangan, Sweet Couple juga akan merasa lebih segar dan sehat usai berolahraga, lalu juga mendapatkan ilmu dan pencerahan kala melihat sejumlah karya seni di Taman Ismail Marzuki ini.

Ga bakal nyesel deh kencan dan pacaran di Taman Ismail Marzuki Jakarta ini!

Taman Ismail Marzuki
Lokasi:
 8, Jl. Cikini Raya No.73, RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Gratis
Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB

Itulah rekomendasi lapangan dan tempat olahraga yang cocok untuk pacaran dan kencan di Jakarta. Yang pasti, tetap jaga etika dan sopan santun saat berada di lapangan maupun tempat olahraga ya.

Ingat juga tujuan Sweet Couple bukan sekadar kencan atau pacaran, tetapi juga berolahraga sehingga tetap fokus olahraga biar badan, pikiran, dan hubungan juga menjadi lebih sehat. Jadi, siap untuk kencan dan pacaran sambil olahraga di lapangan gak nih?

Leave a Reply