Viral! Sekolah Dasar dengan Pemandangan Terindah di Indonesia ada di NTT!

Pemandangan terindah di Indonesia memang tidak ada habisnya. Baru-baru ini seorang TikToker yang bernama @leo_edw membagikan pengalamannya dengan berkunjung ke salah satu Sekolah Dasar yang memiliki pemandangan paling indah di Indonesia.

Dalam video yang berdurasi 48 detik ini sedang ramai dibicarakan warganet karena pemandangannya yang berbeda dari Sekolah Dasar pada umumnya. Video yang diunggah oleh TikToker tersebut pun tembus mencapai 11.9 Juta penonton.

Leo selaku pemilik akun pun merasa sangat bangga bisa berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri Saenam, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kecamatan Nunkolo, Nusa Tenggara Timur. Sekolah tersebut berada di ketinggian 500 Mdpl.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Pemandangan Terindah di Indonesia

Nusa Tenggara Timur atau biasa dikenal dengan sebutan NTT ini tidak ada habisnya memberikan pemandangan terindah di Indonesia. Berbagai macam dari berbagai sudut, Wisata NTT selalu memiliki pemandangan terindah di Indonesia ini.

Tidah heran apabila banyak sekali para wisatawan yang memilih NTT sebagai tempat wisata untuk berlibur. NTT sendiri memiliki wisata darat dan wisata laut yang bisa ditandingi oleh daerah lain bahkan negara-negara lain. Berikut adalah 3 Tempat Wisata yang wajib dikunjungi apabila berkunjung ke NTT:

1. Pulau Komodo

Viral! Sekolah Dasar dengan Pemandangan Terindah di Indonesia ada di NTT!
Gambar dokumentasi pribadi

Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata superprioritas yang tengah dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia. Pemilihan lokasi ini tak lain dan tak bukan karena Pulau Komodo dan satwa purba legendaris kebanggaan Indonesia, Komodo.

Baca Juga :  PRJ Kemayoran 2022 Buka Mulai 9 Juni, Simak Info Lengkapnya!

Pulau ini merupakan pulau terbesar di wilayah Taman Nasional Komodo. Luasnya mencapai 390 kilometer persegi. Biasanya wisatawan memasuki pulau ini dari gerbang utama di Loh Liang yang bisa dicapai dengan menaiki kapal selama 3-4 jam dari Labuan Bajo. Penasaran tentang Pulau Komodo ini? Cek selengkapnya dibawah yuk!

Destinasi: Pulau Komodo

2. Taka Makassar

Viral! Sekolah Dasar dengan Pemandangan Terindah di Indonesia ada di NTT!
Gambar dokumentasi pribadi

Tempat yang bernama asli Pulau Katangan ini terdiri dari sebuah pulau dan sebuah pasir timbul atau gusung. Daya tarik utamanya adalah pasir timbul berbentuk bulan sabit yang dikelilingi laut berwarna biru gradasi. Pemandangannya benar-benar cantik apalagi jika dilihat dari atas.

Kok namanya Taka Makassar sih? Padahal lokasinya ada di Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Usut punya usut, rupanya nama Makassar diambil karena dulunya kawasan ini sering dilintasi pelaut dari Sulawesi Selatan seperti Bajo, Bugis, dan Makassar. Penasaran tentang Taka Makassar ini? Cek selengkapnya dibawah yuk!

Destinasi: Taka Makassar

3. Pulau Kalong

Viral! Sekolah Dasar dengan Pemandangan Terindah di Indonesia ada di NTT!
Gambar dokumentasi pribadi

Dari namanya saja, pasti Anda sudah tahu jika pulau ini merupakan tempat berkumpulnya para kalong alias kelelawar. Ada ratusan bahkan mungkin ribuan kelelawar yang tinggal di sini dan baru mulai aktif saat mentari kembali ke peraduannya.

Baca Juga :  Resep Pisang Goreng Srikaya Khas Pontianak ala Ria SW

Apa sih yang membuat pulau ini wajib dikunjungi selama berada di Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo? Tentu saja karena adanya aktraksi alam berupa terbangnya puluhan hingga ratusan kelelawar saat senja atau matahari terbenam. Penasaran tentang Pulau Kalong ini? Cek selengkapnya dibawah yuk!

Destinasi: Pulau Kalong

Itulah beberapa tempat yang bisa dikunjungi dan memilki pemandangan terindah di Indonesia. Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau bicara tentang pemandangan terindah di Indonesia saat berkunjung ke NTT.

Selamat Berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel