Rekomendasi Taman dan Hutan Kota di Jakarta untuk Kencan Tanpa Nguras Kantong

Kencan dan pacaran harus di mal, kafe, atau restoran? Duh itu mah biasa banget! Mau tempat kencan dan pacaran yang tidak biasa dan antimainstream?

Gimana kalau kencan dan pacaran di taman atau hutan kota? Wah kayaknya seru ya, apalagi Sweet Couple bisa berkencan sambil menikmati pemandangan dan suasana taman di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Berikut ini adalah rekomendasi taman dan hutan kota di Jakarta yang cocok untuk kencan dan pacaran. Yuk simak ulasannya!

Taman Menteng

Sebagai salah satu taman paling hits seantero Jakarta, Taman Menteng menjadi salah satu rekomendasi taman di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi, termasuk bagi para Sweet Couple.

Taman ini terletak di Jakarta Pusat dan mudah dicapai. Tidak terlalu jauh loh dari Bundaran HI. Di sini, Sweet Couple bisa melakukan aktivitas kencan seperti duduk-duduk menikmati suasana taman sekaligus foto-foto. Spot foto wajib di sini adalah rumah kaca yang berbentuk artistik. Pastinya cocok untuk foto berdua dengan si doi di sini!

Taman Menteng
Lokasi:
 Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten: 32 km (54 menit berkendara)
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Suropati

Taman lain di Jakarta yang juga cocok untuk tempat kencan dan pacaran adalah Taman Suropati. Taman ini populer sebagai tempat untuk olahraga, jogging, ataupun sekadar bersantai di tengah kota.

Letaknya yang terletak di kawasan elit Menteng membuatnya mudah dijangkau. Tak hanya itu, jika waktunya sedang pas, Sweet Couple bisa menyaksikan komunitas pemain biola memamerkan aksinya di Taman Suropati.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Tempat yang Cocok untuk Kencan dan Pacaran

Wah, udah segar, nyaman, ditambah lagi dengan suara alunan biola nan merdu, pastinya Taman Suropati cocok banget buat tempat kencan dan pacaran kalian nih!

Taman Suropati
Lokasi:
 Jl. Taman Suropati, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten: 34,5 km (55 menit berkendara)
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Situ Lembang

Masih di kawasan Menteng, ada lagi sebuah taman yang cocok sebagai tempat kencan dan pacaran buat Sweet Couple. Taman ini adalah Taman Situ Lembang.

Baca Juga :  Rekomendasi Museum yang Wajib Dikunjugi Bersama Pasangan di Jakarta

Letaknya di tengah-tengah kawasan pemukiman elit Menteng, Jakarta Pusat dan tidak terlalu banyak dilalui oleh kendaraan. Oleh karena itu, suasana di Taman Situ Lembang jadi lebih asri dan nyaman.

Taman Situ Lembang memiliki danau/situ di tengah-tengah taman sehingga taman ini menjadi semacam oase di tengah padatnya kota Jakarta.

Sweet Couple dijamin betah deh kencan berlama-lama di sini!

Taman Situ Lembang
Lokasi:
 Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten: 33,3 km (58 menit berkendara)
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Cattleya

Bergeser sedikit ke Jakarta Barat, ada sebuah taman yang menjadi oase di tengah antara gedung-gedung tinggi yang menjulang di sekitarnya.

Nama taman ini adalah Taman Cattleya. Terletak di kawasan Tomang, di pinggir Interchange Tol Tomang sehingga lokasinya mudah diakses. Di sini, Sweet Couple bisa bersantai di antara tanaman dan pepohonan sambil menyaksikan pemandangan gedung-gedung tinggi.

Baca Juga : Tips Kencan Hemat Ga Bikin Kantong Sekarat

Sweet Couple juga bisa jogging, bersepeda, dan menyaksikan pemandangan langit nan indah kala cuaca cerah. Pokoknya Sweet Couple bakal enjoy dan happy kalau kencan di Taman Cattleya.

Taman Cattleya
Lokasi:
 Jl.Letjend S.Parman,, Jl. Anggrek Neli Murni, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten: 28,7 km (39 menit berkendara)
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Langsat

Kali ini bergeser ke Jakarta bagian Selatan. Ada salah satu taman yang cocok juga sebagai alternatif tempat kencan di Jakarta, yaitu Taman Langsat di kawasan Barito, Jakarta Selatan.

Bagi sebagian orang, mungkin Taman Langsat terdengar horor dan seram. Namun, Taman Langsat memiliki suasana yang asri dan segar karena cukup luas (3,5 ha), bahkan saat pagi hari Sweet Couple bisa melihat serta mendengarkan suara kicauan burung.

Langka banget kan bisa dengar kicauan burung di Jakarta? Selain itu, ada juga area pembibitan, kolam teratai, dan sungai kecil di Taman Langsat. Tertarik untuk kencan sambil jogging di sini Sweet Couple?

Baca Juga :  Rekomendasi Galeri Seni untuk Kencan Antimainstream di Jakarta

Taman Langsat
Lokasi:
 Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten: 30,8 km (43 menit berkendara)
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Ayodya

Jika Sweet Couple sering menonton televisi, mungkin tidak asing lagi dengan Taman Ayodya.

Taman Ayodya, dulunya bernama Taman Barito terletak di kawasan Barito Jakarta Selatan, tak jauh dari Taman Langsat. Letaknya strategis karena dikelilingi oleh jalan raya.

Bentuk taman ini seperti cekungan dengan danau di tengah-tengahnya. Rasanya seperti oase di tengah padatnya Jakarta. Cocok untuk alternatif tempat kencan selain mal.

Taman ini sering dipakai sebagai lokasi shooting, maka tak heran jika Sweet Couple pernah melihatnya di televisi. Tamannya mungil, tetapi fotogenik sehingga cocok untuk foto-foto. Yakin nih ga mau kencan di Taman Ayodya?

Taman Ayodya
Lokasi:
Jl. Lamandau III No.RT.4, RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten: 30,8 km (43 menit berkendara)
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Pantai Indah Kapuk

Sekarang kita pindah yuk ke Jakarta Utara. Di Jakarta Utara, juga ada loh taman dan hutan kota yang cocok untuk tempat kencan.

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Pantai Indah Kapuk atau lebih dikenal sebagai Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk memiliki keindahan alam nan eksotis.

Bayangkan, hutan mangrove di pesisir Jakarta yang padat, dekat dengan kawasan elit Pantai Indah Kapuk. Pemandangannya bener-bener kayak bukan di Jakarta. Jangan lupa foto-foto di sejumlah spot foto menarik di sini ya!

Jika Sweet Couple ingin kencan di Hutan Mangrove, pakailah pakaian yang nyaman karena cuacanya panas dan cukup terik. Maklum, daerah pantai sehingga berpakaianlah senyaman mungkin ya biar kencan Sweet Couple makin asyik!

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Pantai Indah Kapuk
Lokasi:
Jalan Garden House No.4, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten: 12,3 km (15 menit berkendara)
Harga tiket masuk: Rp25.000,00 per orang (Dewasa, WNI, Weekdays), Rp30.000,00 per orang (Dewasa, WNI, Weekdays), Rp10.000,00 (Anak-anak), Rp150.000,00 per orang (Turis Mancanegara, Tanpa KITAS, Weekday), Rp170.000,00 per orang (Turis Mancanegara, Tanpa KITAS, Weekend), Parkir Motor Rp5.000,00 per unit, Parkir Mobil Rp10.000,00 per unit

Baca Juga :  Rekomendasi Lapangan yang Cocok untuk Olahraga Bersama Pasangan di Jakarta

Taman dan Hutan Kota Setu Babakan

Taman dan hutan kota yang cocok jadi tempat kencan berikutnya adalah Taman dan Hutan Kota Setu Babakan. Berlokasi di kawasan Jagakarsa, pinggiran Jakarta Selatan, Taman dan Hutan Kota Setu Babakan ini menawarkan hal yang unik.

Taman dan Hutan Kota Setu Babakan ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata budaya di Jakarta. Di sini, Sweet Couple bisa mengenal dan mempelajari seluk beluk kebudayaan Betawi mulai dari rumah adat, pakaian adat, kesenian, hingga kuliner khas Betawi.

Tak hanya itu, ada juga danau dan Sweet Couple bisa mengelilingi danau tersebut menggunakan perahu bebek berdua. Dengan pemandangan alam yang asri, sambil menikmati suasana Jakarta yang berbeda dan belajar budaya betawi, kencan di Taman dan Hutan Kota Setu Babakan pastinya akan memberikan kenangan dan pengalaman baru untuk Sweet Couple.

Taman dan Hutan Kota Setu Babakan
Lokasi: Jl. Moch Kahfi II, RT.13/RW.8, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12640
Koordinat klik di sini
Jarak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai: 44,2 km(56 menit berkendara)
Harga Tiket Masuk: Gratis. Biaya parkir motor Rp2.000,00. Biaya parkir mobil Rp5.000,00. Biaya wahana mulai dari Rp10.000,00
Jam Operasional: Setiap hari pukul 07.00-23.00 WIB
Website:  http://www.setubabakanbetawi.com/
No. Telepon: +62 21 78893258

Nah, itu dia taman dan hutan kota di Jakarta yang cocok untuk tempat kencan buat Sweet Couple. Suasananya asri, nyaman, dan tetap cocok untuk menikmati suasana romantis di tengah padatnya kota Jakarta. Selain itu, biayanya juga hemat dan ga nguras kantong karena beberapa di antaranya gratis. Keren banget kan? Jadi, siapa bilang kencan di Jakarta harus di kafe dan mal? Yuk kencan di taman dan hutan kota Jakarta!

Leave a Reply