7 Varian Sosis Bakar Terlezat di Dunia, Mau Coba?

Sosis bakar adalah salah satu santapan wajib yang disajikan saat pesta barbeque, terutama pada perayaan malam tahun baru, ulang tahun, kumpul keluarga, dan lain sebagainya. Pada awalnya sosis bakar memang lebih terkenal di negara-negara Barat. Kini masyarakat di Asia, termasuk Indonesia juga mengonsumsi dan menyukai cita rasa sosis bakar. Bahkan, banyak orang yang mencari tahu resep sosis bakar.

Beberapa negara memiliki varian sosis bakar yang berbeda-beda. Sweet Couple mau tahu varian sosis bakar terlezat di dunia? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Sosis Knackwurst, Varian Sosis Bakar Asal Jerman

Salah satu jenis sosis yang paling terkenal di Jerman adalah sosis knackwurst. Sosis ini terbuat dari campuran daging sapi dan babi serta dibumbui dengan bawang putih. Sosis ini di Jerman lebih sering diolah menjadi sosis bakar.

2. Sosis Bockwurst

Selain sosis knackwurst, sosis bakar ala Jerman yang tak kalah lezatnya adalah bockwurst. Sosis bockwurst biasanya menggunakan olahan daging sapi, domba, dan kalkun. Proses pengolahan sosis ini menggunakan beberapa bumbu, seperti lada putih, garam, paprika, bawang, dan peterseli. 

Baca Juga :  Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan untuk Buka Puasa

3. Sosis Bakar Cotechino dari Italia

Kuliner Italia memang terkenal dengan berbagai olahan dagingnya, termasuk sosis bakar. Cotechino merupakan sosis bakar khas Italia yang paling digemari oleh warga Italia. Banyak orang dari negara-negara lain di Eropa yang menyukai varian sosis bakar tersebut. Sosis cotechino pada umumnya memang menggunakan bahan utama daging babi. Tidak lupa juga dengan tambahan bumbu ketumbar dan rempah lainnya dalam pembuatan sosis bakar ala Italia tersebut.

4. Sosis Merguez dari Afrika

Varian sosis bakar yang terlezat di dunia tidak hanya berasal dari Eropa saja. Sosis ala Afrika juga tidak kalah menariknya untuk dicoba. Masyarakat di wilayah Afrika Utara menyajikan sosis bakar yang menarik dan lezat, yaitu sosis merguez.

Sosis merguez terbuat dari daging domba. Sosis merguez merupakan sosis yang kaya akan rempah sehingga disukai oleh banyak orang. Bahkan, sosis ini cukup terkenal di Amerika Serikat.

5. Sosis Loukaniko dari Yunani

Sudah pernah mencoba varian sosis bakar ala Yunani? Masyarakat di Yunani memiliki olahan sosis yang lezat, yakni sosis loukaniko. Sosis ini biasanya diolah dari daging domba atau daging babi. Proses pengolahan sosis loukaniko cukup unik, yaitu menggunakan bumbu dari kulit jeruk, anggur, dan rempah-rempah lainnya.

Baca Juga :  Resep Kambing Kecap Tumis untuk Idul Adha

6. Sosis Cervelat dari Swiss

Varian sosis bakar yang selanjutnya adalah sosis cervelat. Sosis ini berasal dari Swiss. Sosis cervelat terbuat dari daging sapi. Sosis cervelat diolah melalui proses pengasapan, lalu direbus.

7. Sosis Chorizo ala Meksiko

Siapa bilang kalau sosis bakar yang lezat hanya berasal dari Eropa? Ada juga sosis dari negara latin, khususnya Meksiko yang tampak menarik dan terasa lezat. Sosis dari Meksiko bernama chorizo. Sosis ini menggunakan campuran bumbu, seperti cabai, cuka, dan paprika.

Itulah 7 varian sosis bakar terlezat di dunia? Kalau penasaran Sweet Couple bisa mencoba salah satu varian sosis tersebut. Beberapa sosis di antaranya halal karena terbuat dari daging domba atau sapi. Kalau mau membuat sosis bakar, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya pada artikel resep sosis bakar. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari satujam.com