Telaga Batu Bogor, Rekomendasi Wisata Alam

Rekomendasi wisata alam di Telaga Batu Bogor ini adalah salah satu list yang harus dirasakan bagi orang yang suka dengan wisata alam. Wisata alam ini cocok sekali dijadikan sebagai liburan keluarga yang memiliki banyak aktivitas alam saat di Telaga Batu Bogor ini.

Telaga Batu Bogor ini terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor. Lokasi telaga ini termasuk cukup mudah dijangkau untuk menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau pun mobil. Kenapa bisa dianggap cukup mudah dijangkau? Karena selama perjalanan menuju Telaga Batu ini terdapat banyak penunjuk arah ke Tempat Wisata sehingga para pengunjung yang akan mengunjungi tempat ini tidak akan kesulitan menemukan lokasi telaga ini.

Air yang berada di Telaga Batu Bogor ini bersumber langsung dari aliran air Gunung Salak. Selain disambut dengan air berwarna biru kehijauan yang jernih, para pengunjung juga akan disuguhkan pepohonan rindang yang sangat memanjakan mata. Di tempat wisata tersebut, telaga buatan tersebut adalah salah satu yang daya tarik utama untuk para pengunjung.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Telaga Batu Bogor ini memiliki 3 aktivitas seru dan wajb dicoba serta menjadi daya tarik dari tempat ini. 3 aktivitas yang seru dan wajib dicoba saat berkunjung kesini yaitu:

Baca Juga :  Liburan Keluarga di Fantasyland Puncak Bogor

3 Aktivitas di Telaga Batu Bogor

1. Berenang di Telaga

Telaga Batu Bogor, Rekomendasi Wisata Alam
Gambar diambil dari instagram.com/telaga_batu

Berenang di Telaga adalah aktivitas wajib dilakukan selama berkunjung ke Telaga Batu Bogor ini. Air yang berada dalam telaga buatan ini langsung berasal dari Gunung Salak. Sehingga sensasi ketika para pengunjung menurunkan seluruh badannya ke dalam telaga, pengunjung akan merasa sangat segar dan pastinya dingin. Area kolam telaga ini memiliki keladalaman yang berbeda-beda, mulai dari sekitar 80 cm hingga 2 meter.

Bagi para pengunjung yang membawa anak kecil atau tidak bisa berenang, Telaga Batu Bogor ini juga menyediakan pelampung yang dapat di sewa oleh para pengunjung sehingga bisa menikmati wisata air yang segar dan sejuk ini.

2. Camping Ground

Telaga Batu Bogor, Rekomendasi Wisata Alam
Telaga Batu Bogor, Rekomendasi Wisata Alam

Camping adalah hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Telaga Batu ini. Banyak sekali warga dari luar Bogor yang berdatangan ke Telaga ini hanya untuk camping. Bosan dengan kehidupan kota yang setiap harinya seperti itu saja, camping adalah salah satu pilihan yang cocok sekali bagi warga kota yang ingin menghabiskan waktunya sembari bersantai di tengah hutan Gunung Salak.

Pengelola Telaga Batu ini sudah menyiapkan berbagai titik untuk berkemah dan menghabiskan malam di sekitar telaga. Titik yang disediakan seperti di padang rumput, tepi kolam, hingga sedikit naik ke bukit. Para pengunjung yang berniat untuk camping semalaman di telaga ini, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.25.000.

Baca Juga :  5 Makanan Wajib Coba di Kampoeng Tempo Doeloe 2023 Mall Kelapa Gading!

3. Kuliner

Telaga Batu Bogor, Rekomendasi Wisata Alam
Gambar diambil dari travelandword.com

Telaga Batu Bogor ini menyediakan tempat untuk kuliner bagi para pengunjung yang hanya ingin duduk santai sembari menikmati keindahan alam. Tersedia sejumlah warung-warung di area telaga ini. Warung tersebut menyediakan berbagai macam jenis makanan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Jadi tidak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah, karena telaga ini menyediakan tempat untuk menyantap makanan untuk para pengunjungnya.

Telaga Batu Bogor ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Harga tiket masuk ini dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang untuk setiap harinya. Tiket masuk tersebut sudah bebas melakukan apapun di Telaga Batu Bogor ini. Namun, apabila para pengunjung ingin melakukan aktivitas seperti camping akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.25.000 untuk weekdays dan Rp.35.000 untuk weekend.

Selain tiket masuk, terdapat biaya parkir yang harus dibayar. Biaya parkir di Telaga Batu Bogor ini sebesar Rp.5.000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil. Fasilitas yang tersedia di wisata alam ini ialah, toilet, musholla, colokan listrik, spot foto, sewa tenda bagi yang ingin camping, dan aula.

Nah itu tadi adalah penjelasan singkat tentang Telaga Batu Bogor. Bagaimana sweet couple ada yang berniat liburan ke alam? Telaga Batu Bogor ini cocok sekali dijadikan pilihan lho. Selain itu, liburan seru bersama keluarga tidak perlu jauh-jauh juga ya ternyata!

Baca Juga :  Wisata Keluarga di Taman Safari Indonesia Bogor

Selamat bermain Sweet Couple!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel