Tempat Wisata di Indonesia yang Menyediakan Wisata Virtual selama Virus Corona

Virus Corona sudah menjadi pandemi di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Akibat adanya virus Corona, banyak tempat yang tutup mulai dari sekolah, kantor, pusat perbelanjaan mal, hingga tempat wisata. Hal ini guna mencegah dan menekan penyebaran virus Corona di tempat-tempat yang rawan dengan keramaian orang tersebut.

Saat pandemi virus Corona ini memang lebih baik di rumah saja. Namun, kadang rasa bosan melanda kita karena terlalu lama berada di rumah. Sweet Couple ingin jalan-jalan wisata? Bisa kok! Eits, bukan berarti jalan-jalan dalam arti sesungguhnya datang ke tempat wisata ya. Sweet Couple bisa melakukan jalan-jalan secara online karena ada sejumlah tempat wisata di Indonesia yang menyediakan wisata virtual selama virus Corona. Seru banget kan?

Yuk simak tempat wisata di Indonesia yang menyediakan wisata virtual selama virus Corona.

Monumen Nasional (Monas)

Tempat wisata di Indonesia yang menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Monumen Nasional atau Monas. Tempat wisata Monas sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Monas yang biasanya ramai oleh pengunjung terutama yang ingin menikmati Puncak Monas sambil melihat keindahan kota Jakarta harus mengurungkan niatnya dulu hingga wabah virus Corona usai.

Tempat wisata yang menjadi ikon sekaligus kebanggaan dari Kota Jakarta ini menyediakan wisata virtual selama wabah virus Corona berlangsung. Sweet Couple yang ingin menyaksikan keindahan dan kemegahan Monas bisa mengakses wisata virtual Monas melalui link https://artsandculture.google.com/entity/national-monument/m03q7hs Jadi Sweet Couple yang mau nongkrong di Monas selama wabah virus Corona, bisa banget kok! Tapi, nongkrongnya secara virtual alias online aja ya!

Museum Kepresidenan Balai Kirti

Tempat wisata berikutnya di Indonesia yang menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Museum Kepresidenan Balai Kirti. Tempat wisata Museum Kepresidenan Balai Kirti sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia. Museum Kepresidenan Balai Kirti merupakan tempat wisata sekaligus museum yang didedikasikan untuk para mantan presiden RI yang pernah berkuasa dan memerintah di Indonesia, mulai dari Soekarno hingga SBY. Pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata di Bogor ini harus mengurungkan niatnya dulu hingga wabah virus Corona usai.

Sweet Couple yang ingin menyaksikan sejarah kepresidenan Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti bisa mengakses wisata virtual Museum Kepresidenan Balai Kirti melalui link https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/muspres/ Jadi Sweet Couple tetap bisa belajar mengenai sejarah kepresidenan Indonesia selama wabah virus Corona, tapi secara virtual alias online aja ya!

Museum Nasional

Tempat wisata selanjutnya di Indonesia yang menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Museum Nasional. Tempat wisata Museum Nasional sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Museum Nasional merupakan museum bersejarah di Indonesia yang memamerkan koleksi bernilai tinggi mengenai sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia dari masa ke masa, mulai dari era purbakala, kerajaan, kolonialisme, kemerdekaan, hingga kontemporer. Museum Nasional biasanya dipadati oleh pengunjung terutama yang ingin belajar sejarah tentang Nusantara, tetapi harus tutup sementara karena wabah virus Corona di Indonesia.

Sweet Couple yang ingin menyaksikan sejarah perjalanan bangsa Indonesia di Museum Nasional selama wabah virus Corona tak usah khawatir. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Museum Nasional melalui link https://artsandculture.google.com/partner/museum-nasional-indonesia Jadi Sweet Couple tetap bisa belajar mengenai sejarah Indonesia selama wabah virus Corona di Museum Nasional, tapi secara virtual alias online aja ya!

Galeri Nasional

Tempat wisata lainnya di Indonesia yang menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Galeri Nasional. Tempat wisata Galeri Nasional sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Galeri Nasional merupakan galeri seni di Jakarta, Indonesia yang memamerkan beragam karya seni seperti lukisan, patung, dan instalasi bernilai tinggi dari sejumlah seniman dan maestro karya seni tanah air. Biasanya, Galeri Nasional ramai dikunjungi oleh orang-orang yang tertarik dengan karya seni dan padat oleh acara pameran/seminar/lokakarya seniman, tetapi harus tutup sementara karena wabah virus Corona di Indonesia.

Baca Juga :  Lagu Terakhir Didi Kempot “Ojo Mudik”, Pesan Didi Kempot agar Tidak Mudik di Tengah Virus Corona

Sweet Couple yang ingin menyaksikan karya seni Indonesia di Galeri Nasional selama wabah virus Corona tak usah sedih. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Galeri Nasional melalui link https://artsandculture.google.com/partner/museum-nasional-indonesia Jadi Sweet Couple tetap bisa menikmati beragam keindahan karya seni maestro Indonesia yang luar biasa selama wabah virus Corona di Galeri Nasional, tapi secara virtual alias online dari rumah saja ya!

Museum Sumpah Pemuda

Tempat wisata lainnya di Indonesia yang menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Museum Sumpah Pemuda. Tempat wisata Museum Sumpah Pemuda sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Museum Sumpah Pemuda merupakan tempat wisata sekaligus museum di Jakarta, Indonesia yang menjadi salah satu tempat paling bersejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia. Tempat wisata ini menjadi saksi momen bangkitnya para pemuda-pemudi Indonesia yang menghasilkan sebuah sumpah untuk bersatu tekad memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata ini tentu sangat bernilai tinggi dan menarik untuk dikunjungi, tetapi harus tutup sementara karena wabah virus Corona di Indonesia.

Sweet Couple yang ingin mengenang sejarah perjuangan para pemuda Indonesia di Museum Sumpah Pemuda selama wabah virus Corona tak usah berkecil hati. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Museum Sumpah Pemuda melalui link https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/msp/ Jadi Sweet Couple tetap bisa belajar sekaligus mengenang sejarah Sumpah Pemuda selama wabah virus Corona di Museum Sumpah Pemuda secara virtual alias online tanpa perlu meninggalkan rumah.

Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Tempat wisata lainnya di Indonesia yang menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Tempat wisata Museum Perumusan Naskah Proklamasi sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Museum Perumusan Naskah Proklamasi merupakan tempat wisata sekaligus museum di Jakarta, Indonesia yang menjadi salah satu tempat paling bersejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia. Tempat wisata ini menjadi saksi momen-momen yang paling dinantikan oleh bangsa Indonesia untuk merancang dan menyatakan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata ini tentu sangat bernilai tinggi dan menarik untuk dikunjungi karena menjadi momen penting para pejuang kemerdekaan Indonesia, tetapi harus tutup sementara karena wabah virus Corona di Indonesia.

Sweet Couple yang ingin mengenang sejarah detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Museum Perumusan Naskah Proklamasi selama wabah virus Corona, ada cara wisata praktis. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Museum Perumusan Naskah Proklamasi melalui link https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/mpnp/ Jadi Sweet Couple tetap bisa mengenang momen-momen menjelang proklamasi kemerdekaan Indonesia yang bersejarah selama wabah virus Corona di Museum Perumusan Naskah Proklamasi secara virtual alias online tanpa perlu meninggalkan rumah.

Museum Basoeki Abdullah

Tempat wisata lainnya di Indonesia yang menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Museum Basoeki Abdullah. Tempat wisata Museum Basoeki Abdullah sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Museum Perumusan Naskah Proklamasi merupakan tempat wisata sekaligus museum galeri seni di Jakarta, Indonesia yang menjadi tempat memamerkan lukisan mahakarya dari salah satu maestro lukisan Indonesia Basoeki Abdullah . Tempat wisata ini menjadi sarana untuk pembelajaran seni dan tempat untuk mengapresiasi karya seni Basoeki Abdullah yang khas serta berpengaruh bagi perkembangan seni lukis Indonesia. Sayangnya, tempat wisata ini harus tutup sementara karena wabah virus Corona di Indonesia.

Sweet Couple yang ingin menyaksikan koleksi lukisan milik Basoeki Abdullah di Museum Basoeki Abdullah selama wabah virus Corona, ada cara wisata praktis. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Museum Basoeki Abdullah melalui link http://museumbasoekiabdullah.or.id/ Jadi Sweet Couple tetap bisa melihat indahnya mahakarya lukisan milik Basoeki Abdullah yang bernilai tinggi selama wabah virus Corona di Museum Basoeki Abdullah secara virtual alias online di rumah Sweet Couple masing-masing.

Baca Juga :  9 Negara di Dunia dengan Kasus Virus Corona Terparah

Museum Tekstil

Tempat wisata lainnya di Indonesia yang juga turut menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Museum Tekstil. Tempat wisata Museum Tekstil yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Museum Tekstil merupakan tempat wisata sekaligus museum dan galeri seni di Jakarta, Indonesia yang menjadi tempat memamerkan beragam koleksi kain dan tekstil dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari kain ulos, kain tapis, kain songket, tenun ikat, hingga batik, semuanya ada di Museum Tekstil . Tempat wisata ini menjadi sarana untuk pembelajaran dan sejarah tekstil di tanah air. Namun, dengan adanya wabah virus Corona di Indonesia membuat tempat wisata ini harus tutup untuk sementara waktu.

Jika Sweet Couple yang ingin menyaksikan koleksi tekstil dan sejarahnya di Museum Tekstil selama wabah virus Corona, maka tak usah bingung. Sekarang, ada cara wisata praktis tanpa perlu keluar rumah. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Museum Tekstil melalui link https://artsandculture.google.com/streetview/museum-tekstil/fQHU6rG60eHGGw Jadi Sweet Couple tetap bisa melihat indahnya mahakarya tekstil Indonesia yang bernilai tinggi selama wabah virus Corona di Museum Tekstil secara virtual alias online di rumah Sweet Couple masing-masing.

Balai Konservasi Borobudur

Bergeser dari ibukota tanah air di Jakarta, kali ini kita ke Jawa Tengah. Ada tempat wisata kebanggaan Indonesia yang juga turut menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona adalah Balai Konservasi Borobudur. Tempat wisata Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, termasuk di Provinsi Jawa Tengah. Candi Borobudur merupakan tempat wisata sekaligus mahakarya seni bersejarah yang luar biasa warisan leluhur bangsa Indonesia. Candi terbesar di dunia ini menjadi monumen penting bagi umat Budha dan termasuk dalam salah satu UNESCO World Heritage Site. Tempat wisata ini menjadi sarana untuk pembelajaran sejarah di Indonesia. Namun, dengan adanya wabah virus Corona di Indonesia membuat tempat wisata ini harus tutup untuk sementara waktu.

Jika Sweet Couple yang ingin menyaksikan kemegahan Candi Borobudur selama wabah virus Corona, maka tak usah bingung. Sekarang, ada cara wisata tanpa perlu ribet keluar rumah. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Candi Borobudur di Balai Konservasi Borobudur melalui link https://artsandculture.google.com/entity/borobudur-temple-compounds/m0805zhg Jadi Sweet Couple tetap bisa melihat indahnya mahakarya leluhur bangsa Indonesia yang bernilai tinggi ini selama wabah virus Corona di Candi Borobudur secara virtual alias online tanpa perlu jauh-jauh pergi ke tempat wisata tersebut.

Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran

Masih berada di provinsi Jawa Tengah. Ada tempat wisata bersejarah yang juga turut menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona yakni Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran. Tempat wisata Situs Manusia Purba Sangiran terletak di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ini sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, termasuk di Provinsi Jawa Tengah. Situs Manusia Purba Sangiran ini merupakan tempat wisata bersejarah yang luar biasa karena menjadi tempat ditemukannya kerangka manusia purba Indonesia. Situs Manusia Purba Sangiran bahkan masuk dalam salah satu UNESCO World Heritage Site di Indonesia. Tempat wisata ini menjadi sarana untuk pembelajaran sejarah di Indonesia. Namun, dengan adanya wabah virus Corona di Indonesia membuat tempat wisata ini harus tutup untuk sementara waktu.

Buat Sweet Couple yang ingin belajar tentang sejarah kehidupan manusia purba di Situs Manusia Purba Sangiran selama wabah virus Corona, maka tak usah bingung. Sekarang, ada cara wisata tanpa perlu ribet pergi ke tempat wisata. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Situs Manusia Purba Sangiran melalui link https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/virtualmuseum/sangiran_ID/index.html Jadi Sweet Couple tetap bisa tetap belajar sejarah tentang Manusia Purba Sangiran selama wabah virus Corona secara virtual alias online tanpa perlu jauh-jauh pergi ke tempat wisata tersebut.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Agen Travel Paket Honeymoon di Indonesia

Museum Benteng Vredeburg

Bergeser ke Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja. Ada tempat wisata bersejarah yang juga turut menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona yakni Museum Benteng Vredeburg. Tempat wisata Museum Benteng Vredeburg terletak di kawasan Malioboro, Yogyakarta ini sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Museum Benteng Vredeburg ini merupakan tempat wisata bersejarah kebanggaan kota Yogyakarta yang memamerkan koleksi diorama sejarah perjalanan dan perjuangan bangsa Indonesia, khususnya di kawasan Yogyakarta. Tak hanya itu, Museum Benteng Vredeburg memiliki arsitektur bangunan yang indah ala Loji Belanda zaman dulu dan cocok untuk kalian pecinta arsitektur. Tempat wisata ini menjadi sarana untuk pembelajaran sejarah di Indonesia. Namun, dengan adanya wabah virus Corona di Indonesia membuat tempat wisata ini harus tutup untuk sementara waktu.

Buat Sweet Couple yang ingin belajar tentang sejarah Yogyakarta di Museum Benteng Vredeburg selama wabah virus Corona, maka tak usah bingung. Tak perlu jauh-jauh ke Jogja, cukup di rumah saja. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Museum Benteng Vredeburg melalui link Jadi Sweet Couple tetap bisa menikmati indahnya Museum Benteng Vredeburgdi Jogja selama wabah virus Corona secara virtual alias online tanpa perlu jauh-jauh pergi ke tempat wisata tersebut.

Agung Rai Museum of Art

Sekarang kita terbang ke Bali. Ada tempat wisata di Bali yang juga turut menyediakan wisata virtual atau wisata online selama wabah virus Corona yakni Agung Rai Museum of Art. Sebagai destinasi wisata utama di Indonesia, Bali memiliki banyak tempat wisata terutama yang berbau seni. Agung Rai Museum of Art terletak di kawasan Ubud yang menjadi jantung seni dari Pulau Dewata Bali. Tempat wisata ini sudah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 silam karena adanya wabah virus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, termasuk Bali. Agung Rai Museum of Art ini merupakan tempat wisata, museum, sekaligus galeri seni di Bali yang memamerkan berbagai koleksi lukisan ternama dari Indonesia maupun mancanegara. Nama musuem ini diambil dari nama salah satu seniman Bali yang melestarikan karya seni Indonesia khususnya Bali, yakni Anak Agung Gde Rai. Tempat wisata ini menjadi sarana untuk pembelajaran seni lukis di Indonesia. Namun, dengan adanya wabah virus Corona di Indonesia membuat tempat wisata ini harus tutup untuk sementara waktu.

Buat Sweet Couple yang ingin menyaksikan karya seni lukis di Agung Rai Museum of Art selama wabah virus Corona, maka tak usah bingung. Tak perlu pergi ke Bali, cukup di rumah saja. Sweet Couple bisa mengakses wisata virtual Agung Rai Museum of Art melalui link https://artsandculture.google.com/partner/arma-museum Jadi Sweet Couple tetap bisa menikmati indahnya karya seni lukis Indonesia maupun mancanegara di Agung Rai Museum of Art selama wabah virus Corona secara virtual alias online tanpa perlu jauh-jauh pergi ke tempat wisata tersebut.

Itulah tempat wisata di Indonesia yang menyediakan wisata tour virtual selama ada wabah virus Corona di Indonesia. Memang sih wisata atau traveling tetap paling enak dan seru kalau berkunjung langsung ke tempat wisata tersebut. Namun, apa daya? Keadaan sekarang sedang tidak memungkinkan karena pandemi virus Corona. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk memanfaatkan teknologi dengan menjelajah tempat-tempat wisata di Indonesia tersebut secara virtual sembari berdoa agar pandemi virus Corona ini lekas usai. Jadi, siapa bilang dengan di rumah aja jadi membosankan dan gak bisa jalan-jalan?

Leave a Reply