Wisata Keluarga di Taman Safari Indonesia Bogor

Wisata keluarga di Taman Safari Indonesia Bogor ini dapat dijadikan sebagai pilihan wisata safari untuk anak-anak hingga dewasa. Kebun binatang adalah salah satu destinasi yang sering kali menjadi pilihan keluarga untuk liburan. Salah satu kebun binatang yang sering kali dijadikan wisata keluarga adalah Taman Safari Indonesia Bogor.

Taman Safari Indonesia ini terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak. Tidak hanya menampilkan beragam jenis satwa liar dan langka. Taman Safari Indonesia ini juga para pengunjung bisa merasakan sensasi berinteraksi secara langsung dengan satwa-satwa.

Taman Safari memiliki sejumlah paket wisata yang ditawarkan, terdapat 3 paket wisata yang tersedia yaitu, Safari Siang, Safari Trek, dan Safari Malam. Tarif yang dikenakan untuk masing-masing paket itu pun berbeda, berikut adalah rincian dari paket yang tersedia:

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

3 paket wisata di Taman Safari Indonesia Bogor

1. Safari Siang

Wisata Keluarga di Taman Safari Indonesia Bogor
Gambar diambil dari pinhome.id

Safari siang adalah program yang ditunjukan untuk pengunjung akan merasakan pengalaman lebih dekat dengan alam liar. Perjalanan safari siang ini akan diawali dengan petualangan selama 45 menit menggunakan kendaraan masing-masing pengunjung dalam Safari Tour. Pengunjung dapat menikmati lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, dan 9 pertunjukan di area Taman Safari Bogor. Pengunjung juga bisa mengunjungi air terjun yang ada di lokasi wisata. Safari siang ini mulai buka: 09.00-17.30 saat weekdays dan 08.30-17.30 weekend. Harga tiket saat weekdays untuk usia diatas 6 tahun yaitu Rp.230.000 dan dibawah 6 tahun Rp.200.000. Sedangkan untuk weekend untuk usia diatas 6 tahun Rp.250.000 dan dibawah 6 tahun Rp.220.000.

Baca Juga :  Pendopo Ciherang, Villa Pinggir Sungai di Sentul

2. Safari Trek dan Outbond

Wisata Keluarga di Taman Safari Indonesia Bogor
Gambar diambil dari bogor.tamasafari.com

Safari Trek dan Outbound adalah dimana para pengunjung akan diajak berjalan menyusuri trek sekaligus mempelajari aneka tanaman obat, mengunjungi Safari Poo Paper & Composting, dan mengikuti permainan outbound. Safari Trek dan Outbound memulai pemberangkatannya pada puku 08.00-11.00 untuk pemesanan 25 orang. Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti Safari Trek dan Outbound yaitu sebesar Rp.150.000 perorang. Tiket ini berlaku untuk weekdays dan weekend.

3. Safari Malam

Wisata Keluarga di Taman Safari Indonesia Bogor
Gambar diambil dari travel.tempo.co

Safari malam ini para pengunjung akan diajak menjelajahi kehidupan malam satwa liar di malam hari dengan mengendarai kereta wisata terbuka. Safari malam ini akan ada pemandu yang akan mengarahkan dan ikut terjun dalam kegiatan ini. Tidak hanya itu, para pengunjung ini juga akan diajak menikmati wahana permainan, serta menonton dua jenis pertunjukan.

Safari malam ini memiliki jam operasional mulai pukul 19.00 hingga 23.00. Safari malam ini memiliki harga tiket masuk yang berlaku setiap harinya. Tiket untuk usia diatas 6 tahun yaitu Rp.180.000 dan dibawah 6 tahun Rp.160.000.

Bagaimana? Sweet Couple berniat liburan keluarga di Taman Safari Indonesia? Yuk kita berlibur sembari belajar mengenal satwa bersama keluarga. Selain berlibur, kita juga membantu menaikan tingkat pariwisata lho sweet couple! Tunggu apa lagi, saatnya berlibur ke Taman Safari Indonesia!

Baca Juga :  HeHa Sky View, Wisata Hits di Yogyakarta

Selamat liburan keluarga!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel