Wisata dan Belajar Peternakan di Kuntum Farmfield Bogor

Wisata dan belajar peternakan di Kuntum Farmfield Bogor ini dapat dijadikan sebagai salah satu wisata keluarga yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Kuntum Farmfield ini berlokasi di Komplek, Jl. Teras Hijau Residence Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasinya tidak terlalu sulit untuk dijangkau, sehingga bagi para pengunjung yang ingin pergi ke Kuntum Farmfield ini pastinya mudah untuk ditemukan dengan mengendarai berbagai transportasi. Keindahan dari tempat wisata ini bisa menghipnotis siapapun yang berniat untuk mengunjungi tempat tersebut. Kuntum Farmfield ini sangat cocok untuk menikmati waktu bersama teman, pasangan, dan keluarga.

Tempat wisata ini memiliki panorama alam yang tersaji, wisatawan bisa melakukan berbagai hal menarik, mulai dari memberi makan ternak hingga menunggang kuda. Tempat Wisata ini memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapapun untuk menghabiskan waktu. Terdapat 5 aktivitas yang bisa dilakukan di Kuntum Farmfield. Aktivitas tersebut adalah:

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

5 aktivitas di Kuntum Farmfield Bogor

1. Menanam dan Panen Sayur

Wisata dan Belajar Peternakan di Kuntum Farmfield Bogor
Gambar diambil dari travelspromo.com

Aktivitasyang bisa dilakukan oleh para pengunjung adalah menanam dan memanen aneka jenis sayuran organik langsung di lahan perkebunan. Para pengunjung akan diberikan caping petani sehingga atmosfernya akan lebih berasa menarik dan menjadi lebih seru.

Baca Juga :  Ocean Park BSD, Wisata Libur Lebaran yang Cocok untuk Keluarga

Kegiatan selama menanam ini, para pengunjung sudah disiapkan lahan tanam dan benihnya. Para pengunjung ini lalu dipersilakan untuk belajar mencoba menanam dengan arahan dari instruksi tentang cara menanam yang benar sesuai jenis sayur yang ditanam. Selama bercocok tanam, instruksi akan menjelaskan pula tentang pertanian organik sebagaimana yang menjadi fokus Kuntum Farmfield.

2. Memberi Makan Ternak

Wisata dan Belajar Peternakan di Kuntum Farmfield Bogor
Gambar diambil dari travelspromo.com

Memberi makan ternak adalah aktivitas yang dapat dilakukan oleh para pengunjung. Kuntum Farmfield ini memiliki beberapa jenis hewan ternak yang menjadi koleksi seperti sapi, domba, kambing, dan biri-biri, dan termasuk kuda, kelinci, dan marmut. Para pengunjung bisa merasakan sensasi memberi makan bahkan memberi susu kepada sapi atau kambing langsung di kandangnya.

Kelinci dan marmut di Kuntum Farmfield ini bisa menyediakan makanan berupa sayur dan biji-bijian. Untuk kebersihan kandang terbilang cukup bersih sehingga cukup nyaman bagi pengunjung termasuk anak-anak. Di area lain ada, tempat khusus beserta sungai buatan yang diisi aneka unggas.

3. Memancing Ikan

Wisata dan Belajar Peternakan di Kuntum Farmfield Bogor
Wisata dan Belajar Peternakan di Kuntum Farmfield Bogor

Permainan menangkap ikan ini menjadi aktivitas dapat dilakukan oleh para pengunjung. Aktivitas ini tidak kalah serunya terutama bagi anak-anak adalah bermain air di kolam yang berisi banyak ikan. Anak-anak akan diberikan wadah jaring untuk mencoba menangkap ikan langsung di kolam. Kegiatan ini tentu baik bagi anak-anak untuk merangsang refleks dan gerak motorik.

Baca Juga :  Jogja Exotarium Mini Zoo, Wisata Edukasi yang Seru!

4. Berkuda di Kuntum Famfield

Wisata dan Belajar Peternakan di Kuntum Farmfield Bogor
Gambar diambil dari travelspromo.com

Berkuda di Kuntum Farmfield ini adalah aktivitas yang wajib dicoba saat berkunjung kesini. Aktivitas ini akan mengajak pengunjung menaiki kuda dipandu oleh pawang untuk berkeliling kawasan Kuntum Farmfield. Menariknya, karena berupa kawasan pertanian, suasana berkuda pun menjadi unik karena harus melewati jalan setapak di antara kebun.

5. Melukis Caping dan Bakul

Wisata dan Belajar Peternakan di Kuntum Farmfield Bogor
Gambar diambil dari instagram.com/kuntumfarmfield

Melukis caping dan bakul ini adalah kegiatan yang seru bagi anak-anak untuk melatih kreatifita. Dalam kegiatan ini, setiap anak akan diberi caping dan bakul serta kuas dan cat. Anak-anak disini bisa bebas berkreasi melukis di permukaan caping dan bakul dengan berbagai tema yang mereka suka.

Kuntum Farmfield ini buka setiap hari dengan jam operasional 08.00-18.00 WIB baik untuk weekdays dan weekend. Kuntum Farmfield ini memiliki harga tiket untuk masuk dan bermain disana. Tiket masuk di weekdays ini dikenakan biaya sebesar Rp.60.000 per orang, sedangkan weekend dikenakan biaya Rp. 70.000 per orang. Harga tiket tersebut adalah harga tiket harian yang dapat dibeli di lokasi.

Bagi sweet couple yang memiliki niat untuk berlibur bersama keluarga sembari belajar beternak, Kuntum Farmfield ini bisa dijadikan pilihan liburan keluarga. Lokasi Kuntum Farmfield ini tidak jauh dari Jakarta dan pengalaman yang didapatkan pun sangat worth itu!

Baca Juga :  Jakarta Bird Land, Liburan dan Mengenal Burung di Jakarta

Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel.