Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-12

Menu ramadhan untuk hari ke-12 biasanya sudah menerima makanan apapun yang tersedia dan tidak banyak memilih. Menu sahur, menu takjil, hingga menu buka puasa pun sudah menerima apa saja asalkan puasa berjalan lancar. Kumpulan resep ini bisa banget dijadikan sebagai patokan untuk membuat makanan selama bulan ramadan.

Menu Ramadhan Sahur

Saat sahur, kebanyakan orang tidak terlalu banyak memilih, karena keterbatasan waktu dan kondisi yang masih ngantuk saat bangun sahur. Berikut adalah menu sahur simpel untuk di rumah:

1. Nugget Balado

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-12
Gambar diambil dari Instagram.com/devinahermawan

Nugget balado merupakan salah satu makanan sahur paling praktis namun tetap lezat dan meningkatkan nafus makan. Cara membuatnya gampang banget kok. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep: Nugget Balado

2. Kangkung Cumi Asin

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-12
Gambar diambil dari cookpad.com

Kangkung cumi asin adalah makanan yang bisa dibuat dengan mudah. Varian sayuran ini termasuk lezat dan jadi favorit banyak orang lho. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Kangkung Cumi Asin

Menu Ramadhan Takjil

Takjil pada hari ke-12 biasa sudah mulai menyantap makanan apapun asalkan bisa membatalkan puasa. Berikut adalah menu takjil yang mudah dibuat di rumah:

Baca Juga :  5 Resep Ayam Goreng yang Cocok untuk Bekal Mudik Lebaran

1. Es Selendang Mayang

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-12
Gambar diambil dari Kompas.com

Es selendang mayang adalah salah satu jajanan khas Betawi yang sering kali kita jumpai dipinggir jalan. Resep es ini cocok sekali apabila dijadikan sebagai minuman untuk buka puasa. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Es Selendang Mayang

Menu Ramadhan Buka Puasa

Makanan berat ini biasanya sering kali dijadikan sebagai menu makan malam setelah buka puasa. Berikut adalah rekomendasi menu buka puasa yang bisa dibuat di rumah:

1. Rawon Daging

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-12
Gambar diambil dari food.detik.com

Hidangan khas Jawa Timur ini begitu otentik dan penuh citarasa. Daging sapi empuk ditambah dengan kuah warna hitam dari kluwek, dan bumbu kaldunya yang berempah. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Rawon Daging

2. Telur Asin

Menu Ramadhan Selama Sebulan Hari Ke-12
Gambar diambil dari endeus.tv

Sweet Couple pasti sudah tidak asing lagi dengan telur asin. Salah satu makanan pendamping yang juga sangat digemari. Penasaran cara buatnya? Simak selengkapnya di resep ya!

Resep: Telur Asin

5 Rekomendasi resep ini bisa dibuat di rumah. Selain mudah, resep ini juga sangat lezat disantap selama bulan ramadan. Resep ini juga cocok dijadikan sebagai masakan rumahan sehari-hari!

Happy cooking!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Resep Es Cappucino Cincau Untuk Jualan Takjil Bulan Ramadan

Artikel disadur dari beberapa artikel