Pantai Ujung Genteng, Mutiara Tersembunyi di Sukabumi

Tempat wisata di Jawa Barat memang lebih didominasi dengan kebun teh, curug, dan gunung. Namun, Jawa Barat juga memiliki beberapa Pantai yang tidak kalah mempesona dibandingkan pantai di Bali dan Gunungkidul.

Ketika membahas pantai di Jawa Barat, kebanyakan orang pasti hanya tertuju pada Pantai Pangandaran. Padahal, terdapat pantai yang sangat rupawan di daerah Sukabumi, yaitu Pantai Ujung Genteng.

Pantai ini seringkali dijuluki sebagai “Mutiara Tersembunyi” di Sukabumi karena Tempat Wisata ini memang belum sepopuler pantai di Indonesia lainnya.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Tempat wisata ini dapat menjadi destinasi liburan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam di pantai dengan air laut jernih dan pasir putih yang bersih. Mari simak artikel ulasan ini yang membahas berbagai hal menarik tentang Pantai Ujung Genteng, mulai dari harga tiket masuk, rute perjalanan hingga objek wisata.

Lokasi Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jarak pantai tersebut dari Bandung sekitar 230 km.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Penginapan di Karimun Jawa yang Paling Nyaman

Sebenarnya di wilayah Ujung Genteng tidak hanya ada tempat wisata pantai. Ada juga curug yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Akses Menuju Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Perjalanan dengan kendaraan mobil dari Jakarta akan menghabiskan waktu sekitar 5 jam. Kalau mengendarai motor, Anda akan menghabiskan waktu perjalanan yang lebih lama.

Berikut ini adalah rute jalan yang harus ditempuh bila Sweet Couple berangkat dari Jakarta: Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Surade – Ujung Genteng.

Anda juga bisa melakukan perjalanan menuju pantai dengan transportasi umum. Dari Terminal Sukabumi, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan tujuan Terminal Lembur. Selanjutnya naik bus atau mobil elf menuju Surade. Dari Surade, Anda dapat menaiki angkutan umum berwarna merah jurusan Genteng.

Jam Operasional Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Sweet Couple dapat berkunjung ke pantai ini kapan saja. Tempat wisata tersebut buka selama 24 jam. Kalau mau berkeliling atau berenang di pinggir pantai sambil menikmati udara segar, maka datanglah pada pagi hari sebelum sinar matahari menyengat.

Harga Tiket Masuk Pantai

Harga tiket masuk wisata pantai ini cukup terjangkau. Sweet Couple hanya perlu membayar Rp10.000 untuk menikmati wisata Pantai Ujung Genteng.

Baca Juga :  Pantai Sadranan Spot Snorkeling Super Oke di Gunung Kidul Jogja

Selain itu, pengunjung juga dikenakan tarif parkir kendaraan. Biaya parkir motor adalah Rp2.000 dan biaya parkir mobil Rp5.000.

Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai Ujung Genteng memiliki air laut yang jenih dan bersih. Pasir putihnya juga bersih. Sweet Couple pastinya sangat menikmati pemandangan sekeliling pantai ditambah pancaran sinar matahari dan langit biru yang membuat pantai tampak semakin indah.

1. Berenang dan Bermain Pasir di Tepi Pantai

Gambar diambil dari instagram.com/jerryaditya01/

Walaupun pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia, tetapi cukup aman jika Anda sekadar berenang di tepi pantai. Ombaknya juga tidak terlalu besar. Namun, Sweet Couple harus tetap berhati-hati, terutama saat mengajak anak kecil.

Hamparan pasir putih di tepi pantai ini sangat nyaman jika Anda bermain atau bersantai bersama keluarga. Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain pasir, seperti membuat istana atau boneka dari pasir. Aktivitas ini sangat disukai oleh anak-anak.

2. Menikmati Indahnya Sunset

Menyaksikan matahari terbenam saat berada di pantai memang terasa menyenangkan. Apalagi kawasan Pantai Ujung Genteng jauh dari keramaian.

Ketika berada di sini, Sweet Couple bisa melepas penat dan tidak akan merasakan kebisingan seperti di perkotaan. Anda akan menikmati sunset di sore hari dengan suasana yang segar dan menenangkan.

Baca Juga :  5 Pantai Mandalika Lombok Dekat Sirkuit Mandalika

3. Mencoba Makan di Restoran Sunda di Restoran dekat Pantai

Gambar diambil dari instagram.com/novitaherlinasusilo/

Sweet Couple ingin mencoba masakan khas Sunda atau aneka seafood? Tenang saja, Anda bisa mencoba aneka makanan lezat dan segar di restoran-restoran sekitar pantai. Salah satunya adalah Restoran Villa Ujang di Ujung Genteng.

Harga makanan di sekitar pantai ini cukup variatif, tetapi masih terjangkau. Sweet Couple pasti sangat menikmati santapan cumi bakar, ikan bakar, dan lain sebagainya.

4. Berfoto dengan Panorama Terbaik di Sekitar Pantai Ujung Genteng

Gambar diambil dari instagram.com/fajarfwijaya/

Setiap wisatawan pasti mengabadikan momen terbaik mereka selama berada di pantai melalui berbagai foto. Aktivitas yang satu ini memang tidak boleh dilewatkan saat Sweet Couple berlibur di pantai.

Ada banyak spot foto di Pantai Ujung Genteng yang menghasilkan foto dengan panorama alam menakjubkan. Hanya dengan berpose di pinggir pantai dengan pemandangan jernihnya air laut, pasir putih, dan langit biru, maka Sweet Couple akan menghasilkan foto yang sempurna.

Itulah beberapa aktivitas atau objek wisata yang dapat Sweet Couple coba ketika berlibur ke Pantai Ujung Genteng. Pantai dengan julukan Mutiara Tersembunyi di Sukabumi ini selalu menarik perhatian para wisatawan.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari jejakpiknik.com