5 Makanan yang Paling Banyak Dicari di Google 2021

Mau tahu apa saja makanan yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2021? Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19 tersebut memang meningkatkan minat masyarakat terhadap kreasi kuliner yang enak dan unik.

Kalau kilas balik ke tahun 2021, pastinya ada berbagai makanan viral yang menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Dari sekian banyaknya makanan viral tersebut, terdapat 5 makanan yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2021.

1. Nasi Kulit

Nasi kulit merupakan makanan yang sering dicari di Google. Sajian ini terdiri dari nasi putih hangat dengan kulit ayam yang digoreng crispy.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Kulit ayam crispy memang termasuk makanan yang digemari oleh banyak orang. Resep kulit ayam goreng crispy cukup sederhana. Bumbunya terdiri dari bawang putih, kunyit, daun salam, dan lain sebagainya.

Sebenarnya olahan kulit ayam ini sering dijadikan camilan renyah. Ternyata kulit crispy yang disajikan sebagai lauk bersama nasi putih juga memiliki sensasi kelezatan tersendiri. Bahkan, nasi kulit menjadi salah satu ide bisnis kuliner yang menguntungkan di berbagai daerah.

2. Kopi Susu Gula Aren

Resep kopi susu gula aren termasuk kata kunci yang paling banyak dicari di Google tahun 2021. Kopi susu gula aren semakin viral karena munculnya berbagai unggahan video resep di media sosial, terutama TikTok.

Baca Juga :  Resep Jamu Sinom

Tidak heran kalau resep es kopi susu gula aren telah dicoba oleh banyak orang. Bahan-bahannya adalah kopi hitam, creamer bubuk, dan susu full cream.

3. Boba

Siapa sih yang tidak tahu boba? Boba memang banyak dijual di kedai minuman dan pedagang kaki lima. Bahkan, Sweet Couple bisa memesannya melalui layanan ojek online.

Resep boba memang selalu membuat orang-orang penasaran untuk mencobanya. Salah satu varian yang menarik dan praktis untuk dicoba adalah resep brown sugar boba ala Devina Hermawan.

4. Cimol

Cimol merupakan salah satu makanan yang paling banyak di Google 2021. Cimol bukan makanan yang baru bagi masyarakat Indonesia. Jajanan yang berasal dari Jawa Barat ini memang terkenal di berbagai daerah.

Meskipun identik sebagai jajanan abang-abang, bukan berarti Sweet Couple tidak bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep cimol anti-meledak justru sangat praktis untuk dicoba.

5. Cirambay

Makanan yang sering dicari di Google tahun 2021 adalah cirambay. Makanan ini berasal dari Jawa Barat. Namun, saat ini sudah terkenal di berbagai daerah.

Cirambay adalah sejenis mie pedas yang terbuat dari tepung tapioka, tepung terigu, dan bumbu lainnya. Kalau mau tahu cara membuat cirambay, Sweet Couple bisa mengikuti langkah-langkahnya di artikel Resep Cirambay Viral, Wajib Dicoba.

Baca Juga :  Resep Es Campur Pelangi, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

Itulah 5 makanan yang paling banyak dicari di Google 2021. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini